Keluarga Multimedia 10

Bismillahirrahmanirrahiim..

Saya sekarang lagi seneng banget jadi foodie dan bahkan bikin satu akun instagram tentang review saya terhadap makanan unik, khas atau yang kekinian namanya @mamakvisit *bantu di follow yaa, salim ke buibu satu-satu* nah salah satunya saya juga jadi ketagihan nge-vlog yaaa nggak jauh-jauh dari vlog makanan dan jalan-jalan (padahal baru ke museum tanah doang). Balik lagi ceritanya saya tadi lagi bikin vlog nadia main andong-andongan saya tambahin musik, atur sana sini lah kok pas lihat hasilnya suka banget dan bikin ketagihan. Nama aplikasinya filmoraGo.

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia

Advertisements

Keluarga Multimedia 10

Bismillahirrahmanirrahiim…

Sebagai penulis artikel dan foodie saya perlu aplikasi untuk sekedar membuat foto-foto yang saya ambil terlihat lebih menarik. Secara saya orang yang instanable, saya memilih aplikasi SNAPSEED untuk membuat foto lebih menarik.

Mengatur kecerahan, shadow, ambience, saturation dan lain-lain. Juga untuk membuat watermark pada foto kita.

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia

Keluarga Multimedia 9

Bismillahirrahmanirrahiim..

Saya tuh kadang orangnya suka utak-atik, terus pengen banget jadi kreatif habis itu suka pengen nyari-nyari ide buat mainnya nadia, masak, berkebun atau tips biar sehat lagi. Akhirnya waktu itu saya download PINTEREST .

Waktu registrasi ditanya kita minat ke hal apa, jadi nanti aplikasinya bakal nampilin ide-ide yang sesuai dengan minat kita. Asyik deh. Banyak banget idenya dan jadi gak bingung lagi kalau mau bikin mainan buat nadia, masak, dekor rumah, tentang penyakit dan penanganannya.

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia

Keluarga Multimedia 8

Bismillahirrahiim…

Karena saya pernah sakit dalam waktu yang cukup lama. Akhirnya saya mendownload aplikasi buku saku dokter. Menurut saya sih isinya sudah cukup memadai karena berisi referensi medis lalu dibagi lagi penyakit dalam hingga penyakit anak.

Aplikasi ini juga menampilkan atau membahas tentang pengobatan dasar, jenis obat generik serta manfaatnya. Sehingga sebelum kontrol, saya punya gambaran atau informasi tentang penyakit saya.

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia

Keluarga Multimedia 7

Bismillahirrahmanirrahiim..

Aplikasi selanjutnya mengenai kesehatan. Sebagai ibu tentunya saya dan kita semua selalu ingin dalam keadaan sehat, bukan? Siapa juga yang ingin sakit? Agar bisa selalu mendampingi suami dan membersamai anak.

Karena saya sempat sakit di bagian pernapasan, saya akhirnya memutuskan untuk mendownload PRANATA BREATH latihan pernapasan yang disesuaikan detiknya, misalnya inhale. 1 sesi inhale 25 detik selama 7 menit. Begitu pula exhale dan sebagainya. Memang belum terlalu rutin saya gunakan, namun paling tidak sudah saya coba dan rasanya lebih plong. Nggak cepat sesak lagi.

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#keluargaMultimedia

Keluarga Multimedia 6

Bismillahirrahmanirrahiim…

Aplikasi selanjutnya yang saya utak-atik sebagai ibu untuk anak adalah Shubi. Aplikasi ini menampilkan games yang sesuai dengan usia anak. Memang jadinya anak akan pegang gadget, namun sebaiknya diawal membuat kesepakatan hanya bermain 1 sesi games atau selama 30 menit. Jika kesepakatan dilanggar, anak akan puasa gadget selama beberapa hari. Paling tidak dia bisa belajar berhitung dari games Ini, belajar warna, dan sebagainya sesuai dengan usia.

Atau kalau memang keluarganya berprinsip no gadget sama sekali, ide permainan di aplikasi ini bisa dibuat secara ‘nyatanya’ . Misalnya tentang daily routine, kita bisa siapkan karton lalu tulis aktivitas harian kemudian jika sudah dilakukan bubuhi tanda check list begitupun sebaliknya. Ini bisa sebagai bahan evaluasi juga dalam keseharian kita apakah sudah melakukan sesuatu yang bisa membangun kebiasaan baik atau belum.

#level12

#tantangan10

#KuliahBunsayIIP

#keluargaMultimedia

Keluarga Multimedia 5

Bismillahirrahmanirrahiim…

Aplikasi ke-5 mulai berhubungan dengan anak ya… Saya mendownload Chai’s play. Menurut saya aplikasinya cukup lengkap untuk panduan kita sebagai orang tua. Ada banyak bacaan atau artikel bagaimana kita memperkuat bonding dengan anak hingga artikel mengenai anak tantrum.

Aplikasi ini juga menampilkan ide-ide permainan sederhana untuk anak sesuai usianya. Makanya saat di awal registrasi ada pertanyaan tentang nama dan usia anak, untuk menyesuaikan permainan-permainan yang diusulkan di aplikasi.

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia

Keluarga Multimedia 4

Bismillahirrahmanirrahiim…

Aplikasi ke-4 yang mau saya ceritain yang berkaitan dengan jadwal, namanya ‘Any.do’. Seringkali saya merasa lupa dan perlu mencatat agenda apa yang akan saya lakukan hari ini, mau belanja apa, jam berapa. Kenapa saya harus mengingat sebegitunya? Supaya saya merasa lebih terarah dan gak kayak orang “mau ngapain ya abis ini”, memang yang saya tulis tidak kegiatan secara detail, tapi lebih kepada kegiatan yang perlu ditekankan untuk diingat. Misalnya seperti jadwal hari ini kontrol bulanan, saya mau survey Day Care, dan beli mainan buat Nadia. Simpel activities, sih… tapi paling gak saya ada reminder dan lebih ter-manage seumpama nanti pulang kontrol bingung mau kemana dan ngapain sebelum pulang ke rumah.

*aduh, ini kenapa ya dari kemarin mau masukin gambar lagi nggak bisa,mohon maaf*

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#keluargamultimedia

Keluarga Multimedia 4

Bismillahirrahmanirrahiim…

Aplikasi ke-4 yang mau saya ceritain yang berkaitan dengan jadwal, namanya ‘Any.do’. Seringkali saya merasa lupa dan perlu mencatat agenda apa yang akan saya lakukan hari ini, mau belanja apa, jam berapa. Kenapa saya harus mengingat sebegitunya? Supaya saya merasa lebih terarah dan gak kayak orang “mau ngapain ya abis ini”, memang yang saya tulis tidak kegiatan secara detail, tapi lebih kepada kegiatan yang perlu ditekankan untuk diingat. Misalnya seperti jadwal hari ini kontrol bulanan, saya mau survey Day Care, dan beli mainan buat Nadia. Simpel activities, sih… tapi paling gak saya ada reminder dan lebih ter-manage seumpama nanti pulang kontrol bingung mau kemana dan ngapain sebelum pulang ke rumah.

*aduh, ini kenapa ya dari kemarin mau masukin gambar lagi nggak bisa,mohon maaf*

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#keluargamultimedia

Keluarga Multimedia 3

Bismillahirrahmanirrahiim…

Aplikasi ketiga yang saya pakai dan mau review sedikit yaitu Catatan Keuangan *lagi nggak bisa upload foto, wi-fi lagi ngadat*.

Karena saya sadar banget orangnya kalap soal belanja *terutama buat makan, hahahhaa* jadi perlu banget catatan pengeluaran gini.

Daaaaan… aplikasi ini mendukung banget, ada semacam form gitu yang isinya uang masuk, uang yang dikeluarkan, untuk keperluan apa, sama judul (maksudnya untuk jenis keperluan yang lebih detail). Nanti ada semacam analisisnya kita perhari mengeluarkan berapa rupiah gitu. Yah sejauh ini cukup mengingatkan saya kalau udah mulai nggak bijak dalam menggunakan uang.

#level12

#tantangan10hari

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia